Pages

Thursday 7 April 2011

NASIBE KAWULO ALIT

Aku tak ikhlas melakukan semua
ini & berbuat karena sesuatu yg
memaksaku. Aku takut dimatikan,
aku takut dijauhkan jika aku
melanggar ketentuan yg diikatkan
dikaki & otakku.
Aku hanya blh melintasi tepian
jalan , berdesak-desakkan dgn debu
yg melepuhkan jiwaku.

Sementara mereka yg
mengibarkan uangnya kau
biarkan melengkung & bebas
memijakkan kakinya diatas meja
makanmu.

Kau tunjukkan kebenaran dgn jari
besimu & menyalahkan aku dgn
ejaan nyaring!
Kau selipkan
pedang dipipi kiriku untuk
mengancam pandanganku yg
mulai layu.

Cekik aku agar teriakanku samar
ditelingamu yg memar!

Kalungi aku dgn abu-abumu saat
aku tertangkap ditanah rampasan
yg kau jadikan kuburan!

Setidaknya aku akan tetap
membuka mata saat hatiku
tertidur pulas & tetap
memancang kesadaran saat
kakimu menginjak kepalaku yang
berisikan hak-hak yg tertindas

0 komentar:

Post a Comment