Pages

Wednesday 6 April 2011

SEMUT MENGAJARIKU TENTANG SOLIDARITAS

Suatu hari saya berada di kamar
dan saya melihat ada banyak
sekali semut yang membersihkan
sisa makanan yang saya makan
dan belum sempat untuk
membersihkanya namun karena
begitu banyaknya kemudian saya
membersihkannya dari
kamar,kemudian saya terusik lagi
dengan begitu banyak semut di
piring saya,dan saya tahu satu
-satunya cara untuk membunuh
semut tentu saja dengan
air.setengah gelas air saya
tumpahkan didalam bekas piring
makan saya, kemudian saya
memperhatikan bagaimana
mereka mati ketika disiram
air,saya terkejut….ohhh kenapa
ini terjadi ? karena ada dua ekor
semut yang luar biasa berbeda
dengan semut - semut yang lain
sebab sebagian semut mati dan
sebagian lagi sibuk melarikan diri,
namun kedua semut ini
melakukan aktifitas yang lain
,yaitu seekor semut berusaha
dengan sangat untuk menarik
temannya yang kebetulan berada
di pinggir air yang saya
tumpahkan didalam piring,semut
itu bersedia mengorbankan
dirinya dan sepertinya tidak takut
bahaya bahwa ia mungkin saja
akan terperosok kedalam air
tersebut,dia berusaha keras
menolong temannya yang
tenggelam oleh air dan berusaha
menyelamatkan jiwanya,ia
membuat saya terkejut dan
mengarahkan seluruh perhatian
saya pada 2 ekor semut tersebut
dan saya sangat terharu dan
merasa kasihan dan berusaha juga
untuk mengeluarkan keduanya
dari piring tersebut agar mereka
tidak mati .

dari cerita ini saya
berpikir bahwa terkadang kita
sebagai manusia yang memilki
akal tapi terkadang acuh tak acuh
terhadap orang lain dan tidak
mempedulikan sesama,dari
kejadian dua ekor semut itu saya
belajar kalau binatang saja bisa
menolong, tentu saja saya juga
harus lebih mulia dari binatang
itu.

alampun berbahasa ada
makna dibalik peristiwa..

0 komentar:

Post a Comment